My Life as A Visual Merchandiser

02:11



Hiii guys perkenalkan namaku Francisca C J. Sudah lama banget aku punya ide untuk bikin blog tapi baru teralisasikan di tahun 2017. Ini merupakan salah satu resolusi aku di tahun 2017 loh, aku ingin lebih produktif dan bisa sharing ke orang-orang mengenai hobby dan hal yang aku suka. Pertama aku mau cerita tentang diri aku dulu ya, aku merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung. Sekarang aku berprofesi sebagai Visual Merchandiser. Apa kalian sudah tahu mengenai pekerjaan seorang Visual Merchandiser itu sendiri? Temen-temen aku sendiri juga masih banyak yang belum tahu mengenai Visual Merchandiser itu sendiri, jadi aku mau sharing sedikit mengenai pekerjaan aku sebagai seorang Visual Merchandiser di sebuah perusahaan fashion retail ya. 

Visual Merchandiser mempunyai tanggung jawab untuk mempresentasikan garment a.k.a pakaian sesuai dengan guideline brand tersebut. Visual Merchandiser juga bertanggung jawab atas look sebuah store secara keseluruhan, mulai dari window, display garment di dalam toko, styling mannequin, instalasi lampu dan properti di dalam store. Nah jadi jangan salah di balik sebuah store yang cantik pasti ada Visual Merchandiser yang bekerja keras di belakangnya, jadi Visual Merchandiser itu bekerja di balik layar hehehe. Menyenangkan kok bekerja sebagai Visual Merchandiser soalnya setiap hari kita punya tantangan yang berbeda-beda, mix and match pakaian mannequin atau mengeluarkan ide kreatif untuk mendisplay sesuatu.

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. semangat ngeblognya ya kaka chikaa~ kalo perlu bikin vlog sekalian (video-blog)

    bersedia jadi pembaca setia nih daku chik hehehehe ^_^ - putri

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa thank you utiii <3 hahaha iya mungkin ntr bisa bikin vlog diy tutorial
      asik aku punya pembaca setiaa yaayyy

      Delete
  2. Smangaat cikk..! First feed ny kecee😄

    ReplyDelete
  3. sukses yaa neng cikaa, ak bakal setia jd pembaca blog mu nihh hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaa neng viaaa makasih lohhh, yeayyy aku punya dua pembaca setia nih :*

      Delete
  4. semoga sukses blog-nya kak hehe :D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn siss kamu juga yaa sukses blognya, salam kenal yaa linda :D

      Delete
  5. Hi !
    Sukses ya blognya!
    sama banget pengen punya blog dari lama tapi baru terealisasikan 2017 hehehe..
    Nice to meet u :)


    aintapretzel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiiii nice to meet you here, salam kenal ya
      Samaa banget yaa, semoga di tahun 2017 kita bisa lebih produktif ngeblog yaa
      Sukses juga untuk blog kamu, XOXO

      Delete
  6. great post! you want to follow each other on gfc?
    Let me know on my blog :))
    XX, Rahel - www.justrahel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rahel nice to meet you :D
      I already followed your blog and your instagram
      Let's stay in touch, XOXO

      Delete
  7. Halo! Salam kenal Fransisca!
    Aku juga lulusan Desain Komunikasi Visual. <3

    Cheers,
    http://www.novreica.blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Claudia salam kenal juga yaa!
      Let's stay in touch,

      XOXO ♥♥♥♥

      Delete